Khasiat Daun Sirih Untuk Keputihan Harus Diketahui

Khasiat Daun Sirih Untuk Keputihan Harus Diketahui

Khasiat Daun Sirih Untuk Keputihan >> Inilah khasiat yang terkandung di dalam daun sirih yang di klaim bisa mengobati keputihan.

Keputihan tentunya sudah tidak asing lagi bagi kaum wanita. Akan tetapi kiranya anda para wanita jangan meremehkan keputihan. Karena keputihan itu sendiri ada 2 jenis yaitu keputihan normal dan keputihan abnormal.

Tentu yang harus wanita perhatikan adalah keputihan abnormal, mengalami keputihan yang abnormal mungkin saja itu gejala dari penyakit yang lebih serius menyerang organ reproduksi.

Bagi anda yang mengalami keputihan berlebih dan ingin mengobatinya dengan cara alami yang aman, maka daun sirih bisa menjadi soluisnya. Ya , daun sirih di klaim dapat membantu mengatasi gangguan keputihan berlebih.

Khasiat Daun Sirih Untuk Keputihan

Inilah Khasiat Daun Sirih Untuk Keputihan

Jangan sepelekan daun sirih, karena ternyata di dalamnya banyak manfaatnya, Salah satu untuk para wanita dapat mengatasi gangguan keputihan yang abnormal

Daun sirih mengandung , minyak atsiri , fenil propana, cadinene, diastate , pati , tanin, kavibetol, cyneole, estragol, gula dll.  Kandungan kandungan tersebut di klaim dapat membantu proses penyembuhan keputihan

Inilah cara pengolahan daun sirih untuk keputihan

  • Sediakan 10 lembar daun sirih , lalu bersihkan
  • Sediakan air untuk di panaskan sebanyak 2 liter
  • Bila telah mendidih , masukan daun sirih lalu rebus selama 3 hingga 5 menit
  • Tunggu hingga air hangat
  • Gunakan rebusan daun sirih tersebut untuk membasuh daerah mis v ( vagina)

Selain daun sirih hijau , daun sirih merah juga memiliki khasiat yang sama yang di klaim dapat membantu proses penyembuhan keputihan yang abnormal.

Cara pengolahan dari sirih merah pun sama dengan daun sirih hijau. Di dalam daun sirih merah terdapat kandungan yang di sebut dengan antiseptik sehingga dapat mengatasi keputihan secara alami.

Akan tetapi harus anda ketahui juga bahwa sekalipun air rebusan daun sirih ini dapat  mengatasi keputihan jangan di gunakan secara terus menerus karena bisa berdampak  membunuh bakteri lactobacillus yang sebenarnya tidak membahayakan.  Akibatnya, keasaman vagina menjadi berubah dan terganggu.

Jadi gunakan air rebusan ini saat keputihan abnormal benar benar menganggu anda dan jangan di gunakan secara terus menerus.

Bagi anda yang mau merasakan khasiat dari daun sirih untuk membantu mengatasi keputihan tentu tidak ada salahnya. Olah daun sirih dengan cara yang baik dan gunakan air rebusan tersebut dengan tepat jangan berlebihan.

Semoga informasi di atas mengenai Khasiat Daun Sirih Untuk Keputihan bisa membantu anda. Terimakasih telah berkunjung ke situs sederhana kami. Salam sehat

Artikel terkait keputihan lainya :

Obat Keputihan Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *