Keputihan Berwarna Coklat Bercampur Darah

Keputihan Berwarna Coklat Bercampur Darah

Waspadai Keputihan Berwarna Coklat Bercampur Darah jangan di sepelekan, keputihan coklat bisa menjadi salah satu ciri dari keadaan tertentu. Harap di waspadai oleh semua wanita.

Situs Cara Mengobati Keputihan Pada Wanita kali ini akan memberikan penjelasan mengenai keputihan coklat. Jangan sampai anda melewatkannya

Keputihan Berwarna Coklat Bercampur Darah

Pada dasarnya keputihan yang di alami para wanita adalah sesuatu hal yang wajar. Perlu para wanita ketahui bahwa keputihan memegang peranan penting bagi sistem reproduksi wanita sebagai proses pembuangan cairan yang di hasilkan kelenjar dalam serviks dan vagina.

Adapun cairan ini membawa bakteri dan juga sel mati yang tujuanya untuk mencegah infeksi dan membuat vagina tetap bersih.

Inilah Beberapa Penyebab Keputihan Berwarna Coklat Bercampur Darah

Normalnya keputihan berwarna coklat terjadi pada periode akhir menstruasi atau biasa juga tanda awal dari kehamilan.

Hal yang harus anda waspadai adalah keputihan coklat yang di sertai dengan bau, gatal atau gejala lainya maka bisa saja itu ciri atau tanda adanya gangguan kesehatan.

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab terjadinya keputihan berwarna coklat seperti :

  • Pendarahan yang di sebabkan implantasi janin

Keputihan coklat bisa saja terjadi karena proses penanaman teluar yang telah di buahi  di dinding rahim, keputihan biasa berwarna merah, merah muda, coklat muda dan bisa menjadi ciri awal kehamilan.

Keputihan yang tergolong normal ini pada umumnya terjadi selama 10-14 hari setelah pembuahan.

  • Penyakit menular seksual

Jangan anggap remeh keluhan keputihan coklat ini karena bisa saja itu tandai atau ciri dari penyakit menular seksual seperti gonore, kutil kelamin, klamidia dan trikomoniasis.

Waspadai ciri lainya yang biasa timbul adalah adanya rasa perih, gatal, bau dan ruam

  • Polip rahim

Polip rahim bisa menjadi penyebab terjadinya keputihan yang berwarna coklat. Gejala lainya juga bisa terjadi seperti halnya terjadinya pendarahan setelag melakukan hubungan intim atau keluarnya darah menstruasi yang cukup banyak.

  • Penyakit inflamasi panggul

Harap di waspadai oleh anda para wanita , inflamasi panggul dapat mengakibatkan sakit di bagian perut bawah, rasa sakit ketika berhubungan badan dan mengalami masalah infertilitas.

  • Kanker serviks

Kiranya harus menjadi perhatikan khusus untuk para wanita apalagi keputihan coklat yang anda alami berwarna coklat tua bisa saja itu ciri atau tanda penyakit kanker serviks.

Waspadai ciri lainya seperti berat badan yang turun drastis, nafsu makan yang berkurang, kelelahan yang berlebihan dan nyeri di pinggul dan tungkai.

  • Selain karena beberapa penyakit yang di sebutkan di atas keputihan berwarna coklat juga bisa menjadi tanda ovulasi atau awal masa kehamilan , mendekati masa menopause atau sudah memasuki menopause.

Keputihan yang terjadi biasanya berwarna coklat muda hingga coklat tua , keputihan coklat yang pekat bisa menjadi pendarahan dinding rahim atau endometrium.

Harus menjadi perhatian betul jika anda para wanita mengalami keputihan coklat secara terus menerus. Jadi bisa di ambil kesimpulan bahwa keputihan yang berwarna coklat bisa menjadi salah satu tanda atau ciri dari penyakit yang serius sehingga tentunya jangan di sepelekan.

Semoga informasi di atas mengenai Keputihan Berwarna Coklat Bercampur Darah dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih telah berkunjung ke situs kami.

Baca juga :

Bahaya Keputihan Berwarna Kuning

Obat Keputihan Qnc Jelly Gamat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *