Cara Merawat Daerah Kewanitaan Agar Tidak Keputihan

Cara Merawat Daerah Kewanitaan Agar Tidak Keputihan

Cara Merawat Daerah Kewanitaan Agar Tidak Keputihan >> Tips mudah yang harus di lakukan oleh wanita bila ingin terhindari dari keputihan yang menganggu anda !! Jangan sampai terlewatkan oleh anda !!! Akan di bahas semuanya hanya disini

Selamat datang di situs Cara Mengobati Keputihan Pada Wanita Yang Ampuh kali ini kami akan memberikan informasi cara merawat vagina agar terhindari dari keputihan.

Cara Merawat Daerah Kewanitaan Agar Tidak Keputihan

Keputihan, tentunya para wanita sudah tahu akan hal ini, keputihan ialah cairan yang berlebihan yang keluar dari vagina yang mana bersipat normal dan juga bisa bersipat  karena penyakit.

Semua usia bisa mengalami keputihan. Untuk para wanita jangan  pernah menganggap sepele keputihan ini. Bila anda mengalami keputihan maka jangan tunda tunda lagi untuk mengatasinya.

Perlu anda ingat bahwa keputihan yang sudah kronis bisa merambah ke rongga rahim lalu kesaluran indung telur dan sampi ke indung telur dan akhirnya sampai ke rongga panggul dan bisa mengakibatkan kemandulan dan hamil di luar kandungan.

Mengingat bahayanya keputihan ini untuk para wanita. Sudah seharunya para wanita menjaga daerah kewanitaa supaya terhindari dari keputihan.

Inilah beberapa langkah mudah Cara Merawat Daerah Kewanitaan Agar Tidak Keputihan

  • Hindari melakukan hubungan seksual yang bebas karena hubungan sek yang bebas banyak  virus, bakteri dan jamur penyebab keputihan
  • Konsumsi selalu makanan yang sehat seperti sayuran hijau, buah buahan dan biji bijian. Makanan makanan ini di yakini bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi bakteri dan jamur.
  • Diusahakan untuk menjaga daerah kewanitaan agar tetap kering, bersih dan jangan terlalu lembab,
  • Gunakan selalu pakaian dalam yang menyerap keringat supaya terhindari dari infeksi bakteri
    dan jamur
  • Selalu membersihkan vagina baik setelah buang air kecil maupun buang ari besar.
    Cara membersihkan vagina yang benar adalah dengan gerakan dari depan ke belakang. Jangan sampai salah  karena bisa saja bakteri masuk ke rongga vagina dan akan menyebabkan keputihan
  • Hindari menggunakan pembalut yang terlalu lama saat menstruasi. Disarankan untuk mengganti
    pembalut dengan segera maksimal penggunaan pembalut empat jam .
  • Pilihalah pembalut dari kapas dan tanpa pewangi. Bahan pembalut dari kapas ini akan membantu meminimalisir bakteri dan jamur penyebab keputihan
  • Jangan menggunakan cairan kimia dalam berhubungan intim seperti pelumas dll
  • Hindari menggunakan bahan cairan kimia untuk mencuci atau membersihkan vagina.

Selain beberapa langkah diatas yang bisa menjadi  Cara Merawat Daerah Kewanitaan Agar Tidak Keputihan ada beberapa langkah lain yang bisa anda lakukan seperti

Makan pisang setiap hari
Diyakini buah pisang ini bisa mengobati keputihan dan mencegahnya. Pisang ini membantu tubuh untuk mengatasi gangguan reproduksi dan juga bisa membantu menyimbangkan hormon dari dalam.

Jauhi makanan yang berminyak
Cara Merawat Daerah Kewanitaan Agar Tidak Keputihan Perlu anda ketahui bahwa makanan yang berminyak mengandung lemak yang mana bisa menyebabkan keputihan. Jenis makanan ini bisa menyebabkan kadar hormon dalam tubuh mengalami perubahan. Di yakini kadar hormon yang tidak seimbang menjadi salah satu pemicu terjadinya keputihan.

Minum banyak air mineral
Mengkonsumsi air mineral yang cukup bisa mengeluarkan semua racun yang ada pada tubuh lewat sekresi yang telah diolah ginjal .

Yoga
Jenis olahraga yang satu ini bisa membantu mengatasi wanita dengan keputihan. Karena ada beberapa gerakan yoga yang memiliki manfaat untuk mengendalikan kemampuan reproduksi dalam menyeimbangkan hormon.

Jangan stress
Stress di yakini bisa merubah kesimbangan pH dalam vagina dan menyebabkan keputihan.Untuk itu ada baiknya bila anda para wanita untuk mengelola stress jangan berlebihan.

Itulah Cara Merawat Daerah Kewanitaan Agar Tidak Keputihan semoga tips mudah nan sederhana diatas bermanfaat untuk para wanita dan bisa terhindari dari keputihan.

Cara Merawat Daerah Kewanitaan Agar Tidak Keputihan

Komposisi herbal 100% yang jauh lebih komplit sehingga dapat mengatasi keputihan dan penyakit reproduksi wanita lainya >> Klik Disini

Artikel Terkait Keputihan :

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *