Bahaya Memakai Pantyliner Setiap Hari

Bahaya Memakai Pantyliner Setiap Hari

Bahaya Memakai Pantyliner Setiap Hari >> Kenali bahaya dari memakai pantyliner setiap hari bagi para wanita !!! Sajian informasi lengkapnya akan tersaji hanya di sini

Apa itu pantyliner ?

Bagi para wanita tentunya sudah mengenal apa itu pantyliner, semacam pembalut yang mana memiliki fungsi untuk menjaga kelembab daerah organ kewanitaan dan juga untuk mengatasi keputihan.

Bahaya Memakai Pantyliner Setiap Hari

Prinsip kerja dari dan kegunaan pantyliner ini sama hampir sama dengan cara kerja pembalut regular yang biasa digunakan wanita saat haid hanya saja banyak sekali para wanita yang salah memanfaatkan pantyliner ini.

Sesuatu yang baik bila di lakukan secara berlebihan tentunya itu tidak baik. Begitu pula dengan pantyliner ini

Seperti yang dilansir dari bodytreats mengguanakan pantyliner  setiap hari sangat berbahaya bagi kesehatan mis V.

Bahaya Memakai Pantyliner Setiap Hari  – Menggunakan pantyliner menjadi pilihan para wanita yang sibuk yang tidak memiliki waktu untuk mengganti celana dalam, namun ada anggapan yang salah mengenai pantyliner ini ada anggapan bila memakai pantyliner seharian maka bisa membuat daerah kewanitaan akan selalu kering, jelas itu adalah salah.

Baca : Gejala dari keputihan

Jika anda wanita yang selalu menggunakan pantyliner dari pagi hingga malam tanpa menggantinya  perlu diketahui bila hal itu bisa memperparah tingkat kelembaban  apalagi setelah buang air kecil  pantyliner akan basah dan kondisi itu menjadi sarang buat kuman.

Yang menjadikan bahayanya tentunya adalah pantylinernya yang mana saat jumlah cairan di lembar pantyliner yang digunakan lembab maka itu bisa menjadi media tumbuhnya jamur dan kuman seperti Trichomonas vaginalis yang menjadi penyebab keputihan.

Selain dampak keputihan bahaya lain dari pantyliner yang dipakai setiap hari bisa juga memberikan pengaruh buruk pada kesuburan.  Hal ini bisa terjadi karena adanya infeksi di bagian organ genitalia yang menjalar ke rahim dan menyumbat bagi saluran telur.

Lalu bagaimana cara yang tepat menggunakan pantyliner ?

Berikut ini tips mudahnya untuk anda para wanita :

  • Gunakan selalu pantyliner dengan waktu yang singkat jangan dipakai  sehari dari pagi hingga malam
  • Ganti pantyliner anda setelah buang air kecil atau tiap 2 jam sekali. Hal sangat penting untuk anda lakukan
  • Pilih pilih waktu untuk menggunakan pantyliner ini seperti  sesaat sebelum haid sehari atau dua hari setelah haid. Biasanya pada waktu waktu itu mis v sangat interns mengeluarkan cairan
  • Perhatikan selalu kebersihan dan kesehatan mis v. Sesibuk apapun sebaiknya anda menghindari cara cara instan  penggunakan pantyliner

Bahaya Memakai Pantyliner Setiap Hari – Jadi jelas bila anda wanita yang selalu memakai pantyliner setiap hari dari pagi hingga malam  hentikan kebiasan itu karena bisa mendatangkan masalah keputihan dan kesuburnan. Cermat dalam menggunakan pantyliner adalah pilihan bijaknya supaya terhindari dari keputihan.

Ada baiknya bila anda wanita yang mempunyai masalah keputihan sebaiknya jangan dibiarkan saja. Segera konsultasikan ke dokter dan segera lakukan tindakan untuk mengatasi bisa saja keputihan yang  berlebih gejala awal dari penyakit yang berbahaya ada di tubuh anda.

Bahaya Memakai Pantyliner Setiap Hari

Artikel lainya :

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *